Term & Condition

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa edukasi digital marketing, website builder berbasis e-commerce serta bantuan permodalan tambahan dari yayasan yang ditawarkan oleh PT. Webprofit Indonesia. Mitra disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Mitra di bawah hukum. Dengan mendaftar sebagai Mitra WEPI, maka mitra dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Webprofit Indonesia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka mitra tidak diperkenankan menggunakan layanan dari semua situs resmi WEPI.

A. Definisi


  1. PT. Web Profit Indonesia adalah suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa kelas edukasi digital marketing yang menyediakan platform pembuatan toko online. Selanjutnya disebut WEPI.
  2. Situs WEPI adalah www.we-pi.com. www.we-pi.net www.webprofit.co.id dan www.we-pi.info
  3. Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara mitra dan WEPI yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Mitra dan WEPI, serta tata cara penggunaan sistem layanan WEPI.
  4. Mitra adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang.

B. Akun, Indikator Bantuan Yayasan, Password dan Keamanan


  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. WEPI memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).
  3. Pengguna yang telah mendaftar berhak mendapatkan :
    • 2 License website builder
    • Hak Akses mengikuti kelas edukasi digital marketing dan edukasi sector bisnis lainnya pada situs website www.we-pi.info.
  4. Mitra yang akan bertindak sebagai Penjual diwajibkan menggunakan layanan buka toko menggunakan platform website builder/WE-Commerce dari WEPI. Setelah menggunakan layanan buka toko, Pengguna berhak melakukan pengaturan terhadap item-item yang akan diperdagangkan di etalase pribadi Pengguna.
  5. Pengguna yang telah melakukan tindakan buka toko diharapkan mengunggah konten produk yang akan diperdagangkan.
  6. WEPI tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan, penghapusan Barang, moderasi toko, penutupan toko, pembatalan listing, suspensi akun, dan/atau penghapusan akun pengguna.
  7. WEPI memiliki kewenangan untuk menutup toko atau akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan WEPI. Pengguna menyetujui bahwa WEPI berhak melakukan tindakan lain yang diperlukan terkait hal tersebut.
  8. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem WEPI, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data Toko; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; (v) penambahan produk ke etalase; dan/atau (vi) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  9. WEPI memiliki kewenangan untuk melakukan penyesuaian jumlah reputasi, dan/atau melakukan proses moderasi/menutup akun Pengguna, jika diketahui atau diduga adanya kecurangan oleh Pengguna yang bertujuan memanipulasi data.
  10. WEPI memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Akun SYS mitra apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam program sys dan/atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan WEPI.
  11. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan data rekening hanya sekali saja dan di nyatakan data rekening sebelumnya belum pernah memperoleh bantuan Yayasan atau klaim bonus afiliate. Pengguna harus memastikan bahwa perubahan pada data rekening telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama akun yang dilakukan oleh Pengguna. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nama tetap mengikat Pengguna.
  12. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  13. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu WEPI jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  14. Akun Toko Online akan mendapatkan Free subdomain selama 2 (dua) Tahun.
  15. Subdomain toko online mitra akan mendapatkan SSL (Secure Socket Layer) dari WEPI secara gratis selama 2 tahun.
  16. Toko Online mendapatkan unlimited bandwidth dan unlimited storage.
  17. Setiap Toko Online maksimal upload produk hanya 50 (Lima Puluh) jenis.
  18. Aktifasi subdomain hanya bisa di daftar sekali saja, tidak bisa di rubah ataupun di edit lagi.

C. Transaksi Pembelian


  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh WEPI. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah di tentukan oleh PT. Webprofit Indonesia dengan melakukan pembelian PIN ID untuk register/mendaftrarkan mitra baru pada sys di www.we-pi.com/sys
  2. Saat melakukan pembelian PIN ID, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi dalam proses pembelian PIN ID.
    2. Pembeli mengakui bahwa murni melakukan pembelian jasa edukasi digital marketing dan pembelian 2 (dua) license website builder WE-Commerce dari WEPI.
    3. Pembeli tidak memiliki hak untuk meminta pengembalian dana (Refund) dari pembelian Produk WEPI.
    4. Mitra dapat melaporkan Kesalahan dalam proses input data saat pertama kali mendaftarkan mitra baru dengan cara dan ketentuan yang berlaku dari WEPI.
    5. Mitra dapat melaaporkan aduan ke pihak WEPI apabila PIN ID belum di terima dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
    6. Proses pembelian PIN ID di proses oleh admin 1x24 jam.
    7. Proses pembelian akan di proses berdasarkan aturan dan prosedur yang berlaku dari WEPI.
    8. Admin Penjualan akan di buka dari 09.00 s/d 23.00 WIB.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa Barang merupakan tanggung jawab Penjual yang menawarkan Barang tersebut.
  4. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Pembeli dan Management WEPI selain melalui Rekening Resmi WEPI dan/atau tanpa sepengetahuan WEPI (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs WEPI atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  5. WEPI memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran
  6. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain WEPI. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  7. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi WEPI adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  9. Pengembalian dana dari WEPI kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas dari Penjual yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai,
    3. Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    4. Penjual sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata Penjual tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    5. Penyelesaian permasalahan melalui Pusat Resolusi berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Pembeli atau hasil keputusan dari pihak WEPI
  10. WEPI berwenang mengambil keputusan atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan WEPI adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat pihak Pembeli untuk mematuhinya.
  11. Apabila Pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi.
  12. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. PT. Webprofit Indonesia tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  13. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui syarat dan ketentuan yang diterbitkan WEPI.

D. Afiliasi dan Bantuan Yayasan

  1. Mitra berhak mendapatkan bonus Afiliasi apabila berhasil mendaftarkan mitra baru dengan mengikuti metode pembelian PIN ID.
  2. Mitra berhak mendapatkan Bantuan Yayasan berdasarkan indikator pada setiap akun mitra.
  3. Apabila dikemudian hari akan diberlakukan sistem baru/perubahan system apabila berdasarkan ketentuan Hukum yang berlaku mengharuskan adanya perubahan, maka akan diberitahukan kepada Pengguna yang terkena dampaknya melalui Situs WEPI.

E. Konten

  1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan WEPI, Pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh WEPI. WEPI berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, moderasi toko, pemblokiran akun, dan lain-lain. Ketentuan lebih lanjut mengenai kebijakan WEPI.
  2. Pengguna dilarang mempergunakan foto/gambar Barang yang memiliki watermark yang menandakan hak kepemilikan orang lain.
  3. Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto/gambar yang di unggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
  4. Penjual tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar Barang atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Situs WEPI, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli / calon pembeli.
  5. Penjual menjamin foto/gambar yang diunggah tidak termasuk konten yang dilarang berdasarkan Poin I. 1 atau melanggar hak milik pihak lain. Apabila didapati foto/gambar melanggar konten berdasarkan Poin I. 1 atau terdapat laporan pelanggaran hak milik pihak lain, maka WEPI berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, termasuk namun tidak terbatas pada penghapusan konten dan/atau tindakan lainnya yang perlu dilakukan.
  6. Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten Pengguna kedalam took online masing-masing mitra. Setiap Pengguna dengan ini bertanggung jawab secara pribadi atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dalam mengunggah konten took online masing-masing mitra.
  7. Konten atau materi yang akan ditampilkan atau ditayangkan pada Situs/Aplikasi WEPI melalui Feed akan tunduk pada Ketentuan Situs, peraturan hukum, serta etika pariwara yang berlaku.
  8. WEPI berhak untuk sewaktu-waktu menurunkan konten atau materi yang terdapat pada Feed yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan Situs, peraturan hukum yang berlaku, serta etika pariwara yang berlaku.
  9. WEPI berhak sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk mengambil tindakan berupa penurunan reputasi toko atau moderasi toko, apabila Penjual diduga melakukan manipulasi konten sebagaimana diatur dalam poin I.1.

F. Jenis Barang

Berikut ini adalah daftar jenis Barang yang dilarang dan/atau dibatasi untuk diperdagangkan oleh Penjual pada Situs Toko Online masing-masing Mitra:

  1. Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini adalah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
  2. Kosmetik dan makanan minuman yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
  3. Bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut Peraturan Menteri Perdagangan yang berlaku.
  4. Jenis Produk tertentu yang wajib memiliki:
    1. SNI;
    2. Petunjuk penggunaan dalam Bahasa Indonesia; atau
    3. Label dalam Bahasa Indonesia.
  5. Sementara yang diperjualbelikan tidak mencantumkan hal-hal tersebut.
  6. Barang-barang lain yang kepemilikannya ataupun peredarannya melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
  7. Barang yang merupakan hasil pelanggaran Hak Cipta, termasuk namun tidak terbatas dalam media berbentuk buku, CD/DVD/VCD, informasi dan/atau dokumen elektronik, serta media lain yang bertentangan dengan Undang-Undang Hak Cipta.
  8. Barang dewasa yang bersifat seksual berupa obat perangsang, alat bantu seks yang mengandung konten pornografi, serta obat kuat dan obat-obatan dewasa, baik yang tidak memiliki izin edar BPOM maupun yang peredarannya dibatasi oleh ketentuan hukum yang berlaku.
  9. Minuman beralkohol.
  10. Iklan.
  11. Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini.
  12. Pakaian dalam bekas.
  13. Senjata api, senjata tajam, senapan angin, dan segala macam senjata.
  14. Dokumen pemerintahan dan perjalanan.
  15. Seragam pemerintahan.
  16. Bagian/Organ manusia.
  17. Mailing list dan informasi pribadi.
  18. Barang-Barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat merendahkan martabat orang lain.
  19. Pestisida.
  20. Atribut kepolisian.
  21. Barang hasil tindak pencurian.
  22. Pembuka kunci dan segala aksesori penunjang tindakan perampokan/pencurian.
  23. Barang yang dapat dan atau mudah meledak, menyala atau terbakar sendiri.
  24. Barang cetakan/rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan & ketertiban serta stabilitas nasional.
  25. Hewan.
  26. Uang tunai termasuk valuta asing kecuali Penjual memiliki dan dapat mencantumkan izin sebagai Penyelenggara Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank berdasarkan Peraturan Bank Indonesia No.18/20/PBI/2016 dan/atau peraturan lainnya yang terkait dengan penukaran valuta asing.
  27. Materai.
  28. Pengacak sinyal, penghilang sinyal, dan/atau alat-alat lain yang dapat mengganggu sinyal atau jaringan telekomunikasi.
  29. Perlengkapan dan peralatan judi.
  30. Jimat-jimat, benda-benda yang diklaim berkekuatan gaib dan memberi ilmu kesaktian.
  31. Barang dengan hak Distribusi Eksklusif yang hanya dapat diperdagangkan dengan sistem penjualan langsung oleh penjual resmi.
  32. Segala jenis Barang lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman Barang Indonesia.
  33. Barang-Barang lain yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

G. Penarikan Dana

  1. Penarikan dana sesama bank akan diproses dalam waktu 1x24 jam hari kerja, sedangkan penarikan dana antar bank akan diproses dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
  2. Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA, Mandiri, dan BNI apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari Pengguna.
  3. Pada setiap transaksi penarikan dana maka akan di kenakan biaya admin sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) pada setiap transaksinya.
  4. Dalam hal ditemukan adanya dugaan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan WEPI, kecurangan, manipulasi atau kejahatan, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa WEPI berhak melakukan tindakan pemeriksaan, pembekuan, penundaan dan/atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan oleh Pengguna.
  5. Pemeriksaan, pembekuan atau penundaan penarikan dana sebagaimana dimaksud dalam Poin O. 3 dapat dilakukan dalam jangka waktu selama yang diperlukan oleh pihak WEPI.

H. Ketentuan Lain

  1. Apabila Pengguna mempergunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs WEPI maka Pengguna dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur-fitur tersebut.
  2. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan WEPI secara umum.

I. Pilihan Hukum

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

J. Pembaharuan

Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. WEPI menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan WEPI, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.